Micro Influencer Indonesia

Cara Memilih Micro Influencer Murah

Micro Influencer merupakan salah satu jenis influencer yang banyak digunakan untuk endorse produk. Bukan hanya karena tarifnya yang lebih murah dari Macro Influencer, tetapi juga karena kelebihan yang mereka miliki. Untuk mendapatkan influencer yang tepat, ada beberapa cara memilih Micro Influencer untuk dilakukan.

Bagaimana Tips Memiliki Mikro Influencer yang Tepat?

  • Tetapkan Tujuan Dari Awal

Pada dasarnya tujuan menggunakan layanan Micro Influencer adalah untuk melakukan pemasaran. Namun, ada beberapa tujuan khusus pemasaran. Misalnya, pemasaran untuk mendapatkan kehadiran online, meningkatkan kesadaran, atau menjangkau pasar baru.

Ketika Anda sudah mengetahui tujuan utama dari promosi yang akan dilakukan, cara memilih Micro Influencer Indonesia yang tepat akan mudah karena Anda sudah mengetahui audiens seperti apa yang ingin Anda jangkau.

  • Merek yang Relevan

Langkah selanjutnya tentang cara memilih Micro Influencer yang tepat dan terbaik adalah memastikan relevansinya dengan merek Anda. Relevansi ini harus cukup spesifik agar promosi dapat berjalan dengan lancar. Katakanlah Anda menjual kue manis dan ingin bekerja dengan seorang foodblogger.

Perlu Anda ingat bahwa ada food blogger yang lebih fokus pada makanan pedas, makanan asin, dan makanan manis. Orang yang menyukai makanan pedas biasanya tidak terlalu menyukai makanan manis.

  • Pastikan Tingkat Keterlibatan

Tingkat keterlibatan adalah hal terpenting dalam memilih Micro Influencer. Anda dapat memeriksa tingkat keterlibatan Mikro Influencer dengan alat khusus yang tersedia. Dengan tools tersebut akan terlihat data engagement seorang influencer, mulai dari interaksi komentar, likes, share, dan lain sebagainya.

  • Buat Daftar Mikro Influencer

Cara memilih Micro Influencer terbaik dan tepat adalah dengan membuat daftar influencer. Jika Anda menemukan beberapa influencer yang relevan dan memeriksa tingkat keterlibatan mereka, buatlah daftar beberapa influencer untuk dipertimbangkan.

Daftar ini bertujuan untuk membandingkan beberapa hal lain sehingga Anda tahu Micro Influencer mana yang terbaik dan yang tepat untuk diajak bekerja sama.

  • Lihat Relevansi Konten dengan Produk Anda

Selain relevansi bidang, ada baiknya untuk memastikan konten berdampak yang Anda buat cocok dengan produk Anda. Misalnya, konten Micro Influencer menunjukkan keterampilan dan hasil pengeditan video. Apakah produk Anda akan cocok jika diiklankan dengan video yang diedit?

Lihat juga bagaimana Micro Influencer mempromosikan setiap produk, apakah menurut Anda cocok sebagai ciri khas kontennya untuk mempromosikan bisnis Anda. segala relevansi untuk mengajak kerjasama Micro Influencer sangat penting agar promosi yang dilakukan berhasil.

  • Pilih Akun Media Sosial

Beberapa Micro Influencer membuka kemitraan endorsement di beberapa media sosial mereka, seperti Instagram, Twitter, atau TikTok. Selain orangnya, kamu harus tahu media sosial mana yang cocok untuk promosi. Biasanya ada beberapa influencer yang memiliki cara berbeda dalam mempromosikan suatu produk di media sosialnya masing-masing.

  • Memeriksa Sponsor Sebelumnya

Jika Anda berniat untuk bekerja dengan Micro Influencer ini dalam jangka panjang, Anda harus terlebih dahulu memeriksa merek mana yang telah bekerja dengan mereka. Jangan memilih influencer yang telah menjadi brand ambassador pesaing Anda.

Cek daftar micro influencer di website INFINA yang merupakan platform micro influencer di Indonesia yang menghubungkan pebisnis dan para influencer yang siap membantu promosikan bisnis Anda !

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required