asuransi kesehatan

Tips Olahraga Mengecilkan Perut dan Gerakannya

Kamu yang mempunya perut buncit, apa tidak merasakan begah? Pernah kepikiran untuk mengecilkan perut kamu? Bagaimana caranya, apakah cukup dengan melakukan diet? Hmm jawabannya kalau kamu mau punya perut ramping dan kecil tidak cukup hanya dengan diet. Kamu butuh olahraga mengecilkan perut, melakukan gerakan gerakan yang bisa membuat lemak yang ada di perut berkurang dan otot sekitar perut kerja lebih keras.

Lemak yang tersimpan di perut maupun anggota badan lainnya tentu akan menggangu penampilanmu. Bahkan bukan hanya sekedar penampilan tetapi juga kesehatan tubuh kamu. Jangan sampai asuransi kesehatan yang kamu punya tercairkan hanya karena kelalaian kamu dalam menjaga kesehatan tubuhmu.

Nah biar kalian bisa sukses mengecilkan perut ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Dan kali ini kita juga akan membahas beberapa gerakan yang bisa kamu rutinkan untuk mengecilkan perut.

Cara Olahraga Mengecilkan Perut Agar Efektif

Perut buncit mengartikan bahwa di area perut kamu ada lemak berlebih yang tersimpan. Lemak tersimpan karena kamu terlalu banyak asupan makanan yang kurang bermanfaat, banyak energi yang tidak tersalurkan dan kamu tidak banyak bergerak kesehariannya.

Nah lemak perut sejatinya bisa memicu diabetes tipe 2, jantung dan berbagai penyakit lain yang membahayakan. Agar lemak tersebut hilang maka kamu butuh olahraga mengecilkan perut yang bisa setiap hari kamu lakukan di rumah.

Agar kamu bisa konsisten olahraga dan segera mendapatkan perut yang kecil maka tips berikut ini perlu kamu coba lakukan:

  • Konsumsi banyak serat larut.
  • Tidak memakan makanan yang ada lemak transnya.
  • Kurangi minuman beralkohol
  • Konsumsi makanan tinggi protein.
  • Jangan stress
  • Kurangi atau batasi makanan manis.
  • Rutinkan latihan kardio atau aerobic.
  • Kurangin konsumsi karbohidrat olahan seperti tepung, mie, bakso dan sebagainya.
  • Rutinkan latihan angkat beban
  • Perbaikilah pola tidur kamu.
  • Perbaiki asupan makan kalian dan kegiatan olahraga kalian.
  • Konsumsi ikan berlemak setiap minggunya seperti salmon, sarden, kembung, teri dan lain sebagainya.
  • Batasi minum jus buah yang manis.
  • Konsumsi probiotik dan minumlah suplemen probiotik.
  • Dan sebagainya.

Lakukan semua hal di atas maka kamu akan mendapatkan perut yang kecil dan pencernaan yang sehat. Nah selain hal-hal di atas yang perlu kamu lakukan kamu juga bisa mencoba beberapa gerakan olahraga mengecilkan perut berikut ini.

Gerakan Gerakan Olahraga Mengecilkan Perut Pria dan Wanita

Jika kamu melakukan olahraga mengecilkan perut yang rutin maka kamu harus buat jadwalnya dan kamu juga harus menguasai tiap gerakannya. Berikut ini beberapa gerakan yang bisa kamu coba ketika ingin perut yang kecil:

  • Pose Perahu

Pose perahu merupakan gerakan olahraga yang bisa menguatkan perut bagian bawah. Tidak cukup sekali untuk melakukannya, kamu harus rutin tiga kali dalam seminggu untuk hasil perut yang lebih kecil.

Caranya yaitu dengan duduk tegak kemudian tekuk lutut kamu. Posisi kaki menapak di lantai. Lanjut dengan menyandarkan tubuh ke belakang, seimbangkan posisi tulang duduk kamu dan kaki terangkat tegak lurus pada lantai.

  • Mengangkat Kaki Saat Berbaring

Tipe gerakan ini bisa kamu lakukan dengan berbaring di Kasur loh. Caranya kamu berbaring kemudian angkat kaki kamu membentuk sudut 90 derajat dengan lantai atau matras yang kamu gunakan. Ketika mengangkat kaki, tahan beberapa 30 detik atau selama mungkin, kemudian turunkan kaki pelan pelan. Lakukan gerakan tersebut berulang ulang. Paling tidak lakukanlah 3 set dengan setiap setnya 10 kali gerakan.

  • Back up

Pull up atau pose superwomen juga bisa menjadi pilihan saat kamu ingin mengecilkan perut. Efek gerakan ini bukan hanya ke otot perut tetapi juga ke otot pinggul, paha dan pantat kamu.

Yang perlu kamu lakukan adalah berbaring di atas matras secara telungkup, luruskan tubuh kamu. Lalu angkat tangan dan kaki kamu secara bersamaan seperti terbang. Ketika di posisi tersebut kamu harus menahannya 5 detik. Nah kamu bisa melakukannya sebanyak dua set dengan masing masing set sejumlah 10 kali.

  • Bicycle Crunch

Sesuai dengan namanya kamu akan melakukan gerakan seperti mengayuh sepeda dalam posisi berbaring. Gerakan ini akan membuat otot perut kamu menjadi lebih kuat dan lebih rata. Kamu bisa mengkombinasikannya dengan gerakan mengangkat kepala dan bahu serta posisikan tangan di belakang kepala.

  • Mountain Pose

Selanjutnya kamu bisa mencoba gerakan mountain pose, yang mana perlu kamu lakukan saat pemanasan untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengaktifkan inti.

  • Hips Lift

Merupakan gerakan olahraga mengecilkan perut yang juga bisa kalian lakukan di rumah bahkan di kamar kalian. Caranya letakkan tangan disamping tubuh kalian dengan telapak kaki menghadap ke bawah. Kamudian tekuk kaki kalian membut siku siku dengan telapak kaki menapak pada matras.

Angkat pinggul kalian dan berikan tekanan di area otot inti. Tahan beberapa saat pinggulmu di udara kemudian turun pelan pelan. Lakukanlah 15 sampai 20 kali per setnya. Dalam satu kali olahraga usahakan 3 set hips lift.

Nah mudah bukan pose olahraga mengecilkan perut yang bisa kamu lakukan? Dalam seminggu usahakan 3 kali kamu meluangkan waktu untuk olahraga demi mendapatkan perut yang rata dan pencernaan yang sehat. Namun jika berat badanmu sudah berlebihan dan kamu bingung cara mengatasinya maka konsultasikan pada dokter terkait apa yang harus kamu lakukan. Bila perlu manfaatkan asuransi kesehatan yang kalian punya untuk mendapatkan keringanan biaya saat kamu perlu Tindakan lebih lanjut terkait berat badan kamu,

Leave a comment

All fields marked with an asterisk (*) are required